Kamis, 19 Januari 2012

TEKINIK MENINGKATKAN PENGUNJUNG KE BLOG KAMU

Semua blogger bercita-cita untuk mencapai 4 atau 6 digit ke atas dalam jumlah pengunjung blog mereka. Mendorong pengunjung berlangganan ke blog kamu adalah satu tantangan bagi blogger baru, begitu pula bagi blogger yang telah berpengalaman.

 
Jadi, apa formula untuk menambah pengunjung blog kamu??? Ada beberapa faktor yang bisa membuat pembaca datang ke blog kamu:Frekuensi Updates: Keutamaan ini bervariasi dari pembaca untuk pembaca. Akan tetapi blog yang aktif sangat penting untuk membina pelanggan yang datang. Beberapa pelanggan akan merasa kesal jika kamu nge-blog satu hari saja tapi tanpa memasukkan postingan baru apapun.

Panjang Posts: Beberapa orang benar-benar membaca apa yang kamu tulis dan online. Maka postingan yang terlalu panjang merupakan masalah besar. Cobalah untuk membatasi panjang setiap postingan kamu agar tidak melebihi 500 kata dan masukkan beberapa kata kunci ke dalam artikelmu.

Kualitas: Yang ini adalah yang paling utama, tapi banyak blogger baru rupanya lupa bahwa kualitas postingan adalah faktor utama dalam menarik pelanggan. Setidaknya kamu harus menulis seperti anak sekolah di kelas lima, mempunyai tulisan yang bagus dan dapat diterima secara tata bahasa terlebih dahulu, baru bisa dikatakan kamu memiliki sebuah standar yang baik jika ingin mendapatkan pelanggan. Jadi apa yang dapat kamu lakukan untuk benar-benar memotivasi orang agar mulai mengikuti blog kamu?

Ikuti Teknik-teknik di bawah ini : Ada beberapa tips penting yang bisa kamu ikuti untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan pembaca blogmu dari waktu ke waktu. Teknik ini ditulis dalam Bahasa Inggris untuk memudahkan pemahaman kamu dengan istilah-istilah di internet:
  • Place your RSS button in a prominent area -Tempatkan tombol RSS di daerah terkemuka (paling depan): jika orang tidak dapat melihat di mana dia bisa masuk melihat-lihat blog kamu,maka mereka tidak akan pernah masuk. Jangan membuat pembaca blogmu kebingungan mencari tanda sign up. Sebagaimana juga, jangan membuat cara berlangganan jadi rumit atau sulit dimengerti. 
  • Offer email subscription - Penawaran email berlangganan: Bahkan di era informasi ini, banyak orang tidak mengerti apa itu RSS dan bagaimana cara kerjanya, atau sekadar tidak suka cara kerjanya. Menawarkan email berlangganan akan menggandakan jumlah orang yang dapat kamu layani, dan memberikan pilihan pada pembaca dalam menerima postingan kamu.
  • Setup a twitter feed- Pasang link ke Twitter: Seperti contoh pada pengaturan berlangganan email, banyak orang yang menyukai media sosial terbiasa menerima update melalui account twitter mereka. Aturlah Auto-updating twitter kamu sebagai salah satu postingan di blog dan kemudian tempatkan link untuk berlangganan RSS hingga akan meningkatkan jumlah pembaca serta sebagai cara untuk mempromosikan link ke blog kamu di internet.
  • Add a tagline to the end of posts - Menambahkan Tagline ke akhir postingan: Menambahkan sebuah kalimat pengingat sederhana pada akhir setiap postingan akan meningkatkan kemungkinan seseorang dalam membaca dan menikmati sebuah postingan, dan akhirnya mereka akan berlangganan untuk mendapatkan lebih banyak informasi dari kamu.

Para pembaca yang berbeda akan menikmati blog kamu dengan alasan yang berbeda-beda pula, sehingga memiliki link terkemuka pada semua konten di dalam blog kamu akan membantumu dalam memasarkannya kepada semua pembaca. Keempat tips sederhana ini akan membawa kamu menuju ke dalam kesuksesan dimana jumlah para pelanggan blog kamu akan bisa dibanggakan.

Meskipun kualitas konten adalah bagian utama dari tumbuh kembangnya pelanggan, visibilitas dan pilihan juga merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari usaha peningkatan jumlah pelanggan/pembaca blog kamu untuk jangka waktu yang panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar