Minggu, 29 Januari 2012

Media Player Digital

Media Player Digital – Peralatan Canggih TorrentTvdevice untuk menyimpan media digital Anda

Maksimalkan pemakaian Media Player Anda dengan lebih memahami perbedaan antara Torrent dan Codec

Sebagian besar Media Player Digital Baru akan muncul bersamaan dengan klien Bittorrent. BitTorrent Client adalah sebuah program komputer yang mengelola proses download dan upload dengan menggunakan BitTorrent protocol. File Torrent (.torrent file) BUKANLAH sebuah format video. Anda perlu membuka file (. torrent) pada klien bittorrent seperti μtorrent, BitTornado atau Azureus dan banyak lagi yang lainnya. Klien kemudian akan mengunduh (men-download) file video (paling sering .avi) yang kemudian dapat Anda tonton di komputer Anda, seperti file avi yang dapat ditransfer lalu disimpan langsung di Media Player sebagai pilihan Anda untuk ditonton kapan saja.

Saat ini, video codec dan formatnya benar-benar menjadi perhatian utama Spesialis AV dan orang-orang yang mengunduh (men-download) "Film Torrent yang tidak terlalu legal". Teknologi video telah berkembang selama bertahun-tahun, dan sekarang ukuran file yang sama yang memungkinkan kita untuk menonton kualitas AVI’s yang biasa-biasa saja, telah berubah serta memungkinkan kita untuk menyimpan High Definition 1080i. Hal tersebut terwujud berkat hadirnya perangkat lunak codec terbaru.

Konsep Codec

Sebuah gambar video non-kompresi memerlukan ruang file berukuran besar, dan untuk streaming melalui internet akan membutuhkan frekuensi paling sedikit 25 atau 30 gambar per detik, yang akan menghasilkan aliran data lebih dari 1,5 GB per menit. Jelas, jenis aliran data stream ini TIDAK kompatibel (cocok) dengan ruang penyimpanan di komputer pribadi (PC). Jadi, untuk mengatasi masalah tersebut, digunakan algoritma yang memungkinkan aliran data tersebut dikurangi dengan cara mengompresi (kompresi) / dekompresi data videonya. Algoritma inilah yang disebut CODEC (untuk kompresi / dekompresi). Semua codec (kontraksi kode / decode yang tersedia untuk compression-decompression) adalah sebuah modul perangkat lunak berisi algoritma yang digunakan oleh perangkat lunak pengkodean/penulisan sandi (encoding) atau pemutaran (playback) untuk menuliskan sandi (mengkodekan) serta membaca/menguraikan sandi (decode) pada video atau informasi audio.

Untuk memfasilitasi transfer File-File Video yang lebih mudah, Codec dikembangkan ke dalam berbagai format, lalu semua itu diidentifikasi dan dimasukkan ke dalam format wadah Video agar pengguna dapat membedakan berbagai jenis file video. Jenis-jenis yang populer seperti; AVI, MPEG/MPEG-4, MKV, RM / RMV, MOV, WMV, dll. Ada daftar perbandingan yang banyak pada format wadah tersebut dan pembatasannya masing-masing. Anda dapat mengakses Wikipedia untuk daftar yang lebih rinci dari berbagai jenis codec beserta fitur-fiturnya. Semua wadah yang berbeda-beda menyediakan dukungan untuk berbagai kompresi audio dan video. Penjelasan lebih gampangnya, untuk memainkan file video atau media Digital apapun, Anda akan memerlukan;

-Sebuah Pemutar Media (Media Player) (atau perangkat lunak) dan codec yang diperlukan.

Kita semua telah terbiasa dengan istilah pemutar media (media player), namun ada istilah yang perlu perhatian: "codec". Dalam pengertian sederhana, codec adalah sebuah kunci/sandi, dan file video Anda seperti sebuah gembok, jadi Anda perlu kunci yang tepat atau codec untuk benar-benar dapat melihat (membuka) file yang digunakan untuk mengkodekan (menuliskan sandi) file. Situasi ini dapat menimbulkan masalah bagi beberapa pengguna jika mereka tidak memiliki codec yang tepat pada sistem mereka. Juga bagi yang mengharapkan bahwa semua media dapat dimainkan tanpa adanya pra-konversi ke format yang bisa diterima oleh pemutar media (media player). Jadi, untuk memutar file video, aplikasi setup Anda harus mampu menangani keduanya, yaitu codec video yang tepat/aktual beserta format wadahnya.

Itulah mengapa ketika Anda memainkan suatu file AVI, lalu Windows Media Player tampaknya tidak dapat menampilkan video tersebut meskipun video itu benar-benar terlihat sedang diputar, dan format wadah yang terlihat tidak bermasalah, ternyata dalam kenyataannya file tersebut tidak memiliki codec yang tepat. Ada banyak paket/jenis codec di sekitar Anda, misalnya Vista / XP Codec Pack, yang merupakan salah satu paket codec paling lengkap yang bisa membantu Anda dalam memainkan semua jenis format audio dan video. Kebanyakan Digital Player sekarang hadir dan mendukung sebagian besar jenis codec Video dan Audio. Format yang didukung untuk pemutaran (playback) contohnya, WMV9, WMV-HD, DIVX, XviD, HDV, MKV, H.264, VOB (layout DVD), ISO , MP3, WMA, FLAC, WavPack, PCM, DTS, dan banyak lagi.---- Tenangkan pikiran Anda dan ENJOY !!!!!!

Sumber : http://torrenttvdevice.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar