Kamis, 19 Januari 2012

CARA MENINGKATKAN TRAFIK (lalu lintas kunjungan) BLOG KAMU SECARA GRATIS

BUAT BLOG KAMU JADI TERKENAL

1. Social Bookmarking

- Metode bagi pengguna internet untuk berbagi, mengatur, melakukan pencarian, dan mengelola penanda dari sumber daya web. Tidak seperti file sharing, sumber dayanya tidak dibagi, hanya sebagai penanda bahwa itu menjadi referensi mereka.

2. Guest Blogging
- Guest blogging adalah metode yang digunakan oleh blogger untuk meningkatkan trafik blog dimana blogger menulis posting yang akan diterbitkan pada blog lain. Guest blogging dapat bekerja pada satu atau dua cara:
• Kamu menulis posting untuk ditampilkan di blog orang lain.
• Orang lain menulis posting yang muncul di blogmu.

3. Beri Komentar di postingan BlogTerkait


- Membaca dan mengomentari blog adalah suatu cara untuk meningkatkan sebagian besar lalu lintas harian blog kamu. Pada beberapa account website saya, jumlah itu sebanyak 15% dari keseluruhan traffic. Jika kamu menanggapi postingan di blog sesegera setelah diposting dan memberikan respon yang baik, orang akan meng-klik untuk melihat situs kamu.
4. Link Exchange (Pertukaran Link)

- Suatu konfederasi/perserikatan dari situs web yang beroperasi mirip dengan cincin web. Webmaster mendaftarkan situs web mereka dengan organisasi pusat, yang menjalankan pertukaran link, dan pada gilirannya menerima pertukaran kode HTML yang mereka masukkan ke dalam halaman web mereka. Berbeda dengan cincin web, di mana kode HTML-nya hanya terdiri dari cincin melingkar navigasi hyperlink sederhana, dalam pertukaran link, kode HTML akan memunculkan tampilan iklan banner untuk anggota lain dari situs pertukaran, di situs anggota web, dan webmaster harus membuat iklan banner untuk web mereka sendiri.

5. BlogRush

- Blogrush sebenarnya mendorong terjadinya lebih banyak lalu lintas kunjungan blog yang sudah ada ke lalu lintas yang lebih tinggi lagi. Hal ini karena traffic yang lebih tinggi cenderung mendapatkan lebih banyak kredit dan lebih sering menjadi rujukan. Oleh karena itu mereka akan memiliki tingkat traffic yang lebih tinggi.

6. Technorati

- Internet search engine untuk mencari blog.
Technorati melihat pada tag yang telah penulis tempatkan di situs mereka. Tag ini membantu dalam mengkategorikan hasil pencarian, hasil yang paling baru yang akan diperlihatkan pertama kali. Technorati menghitung masing-masing "otoritas" blog. Sejumlah blog yang unik akan dikaitkan ke blog-blog yang menarik dalam waktu enam bulan sebelumnya.

7. Entrecard

- Idenya adalah bahwa kamu bisa membuat sebuah "kartu nama" untuk blogmu yang bisa kamu gunakan sebagai iklan di blog lain. Gratis. Gunakan pula kredit dari Entrecard sebagai mata uang yang telah kamu hasilkan melalui berbagai kegiatan.

8. Feedburner dan RSS

-Mengajak semua orang untuk mendaftar ke RSS feed kamu merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas blogmu. Itu akan memberikan semacam sinyal/tanda jika kamu sudah menambahkan postingan baru di blog dan tanda check it out!

9. Search Engine Optimization


- Sebagai strategi pemasaran Internet, SEO mempertimbangkan bagaimana mesin pencari bekerja dan apa yang dicari orang. Mengoptimalkan website terutama melibatkan proses mengedit konten dan pengkodean HTML yang terkait kepada keduanya akan meningkatkan relevansinya terhadap kata kunci tertentu untuk menghilangkan hambatan dalam kegiatan pengindeksan mesin pencari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar