Minggu, 29 Januari 2012

Pemandangan dari Pinggir Sungai Malaka – Malaka, Kota Warisan Dunia


Digital Night Photography at http://unitechnic-digital.blogspot.com

Sekitar 250 Km sebelah utara dari Singapura, terdapat sebuah kota kecil di Malaysia, sebuah kota Warisan Dunia Terkenal bernama Malaka. Negara Bagian Malaka terletak di wilayah selatan Malaysia. Ibu kotanya adalah Kota Malaka yang dipimpin oleh seorang Gubernur. Kota bersejarah ini diakui sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 2008.

Sungai Malaka memainkan peran penting dalam pengembangan Malaka. Berlokasi tidak jauh dari sungai ini, dahulu para penguasa yang tiba di sana sekitar awal abad ke-15, menetap dan mendirikan kesultanan di sana. Lebih dari enam abad yang lalu, Dinasti Ming yang dipimpin oleh Laksamana Zheng He juga mengunjungi Malaka, salah satu pelabuhan dagang tersibuk di dunia pada waktu itu. Baru-baru ini pula, sejarah lain kembali ditorehkan dengan adanya kunjungan Presiden Cina, Hu Jintao, pada 12 November 2009.
Saat ini, Sungai Malaka telah dimodernisasi & direhabilitasi tepiannya dengan adanya berbagai kafe kelas atas yang dilengkapi fasilitas trotoar yang baik, untuk kenyaman berjalan kaki para pengunjungnya di malam hari, dan juga sebagai akses jika ingin berlayar ke hulu sungai. Anda juga dapat melihat rumah-rumah toko bernuansa vintage (tua) di sepanjang tepian sungai.

Pelayaran di Sungai Malaka begitu menawan dengan banyaknya pemandangan indah yang ada di depan mata kita. Dengan menggunakan fitur-fitur handal dari kamera, pemandangan yang indah dan menawan tersebut dapat diabadikan ke dalam foto. Tetapi bagaimana kita dapat menggunakan foto-foto tersebut untuk memperlihatkannya sebagai sebuah karya seni kepada orang lain? Caranya, bisa saja dengan meningkatkan beberapa fitur pengaturan pada kamera Anda untuk menunjukkan betapa indahnya daerah ini, terutama pemandangan Sungai Malaka di malam hari. Gadget ini bukanlah hal baru bagi kita, tetapi saya ingin menunjukkan beberapa hasil dari teknologi dan kreativitas manusia yang dapat menciptakan gambar-gambar yang indah untuk dilihat. Untuk kreativitas seni tersebut, teman-teman saya menggunakan Nikon D90 untuk menangkap pemandangan indah Malaka. Nikmatilah keindahan Malaka yang tersaji untuk Anda!



Sumber Foto: momotarosan@photography
Gambar di atas merupakan hasil manipulasi digital guna menciptakan sebuah garis besar pemandangan suatu bangunan. Hal demikian dilakukan untuk meningkatkan efek visual dari sebuah pemandangan.



Sumber Foto: momotarosan@photography

(Standar fitur kamera tanpa digital memperbaiki gambar)



Sumber Foto: momotarosan@photography

Gambar berikut menunjukkan foto-foto pada kondisi normal pada saat malam hari di Hongkong dengan menggunakan Panasonic Lumix (kamera 10 Megapixel):

Sumber: waynelee@newbie



Sumber Artikel: http://unitechnic-digital.blogspot.com

1 komentar:

  1. ya sangat indah,,,, ternyata yaaa,, kita berharap semua kota tepi sungai di indnesia bisa juga di tata apik spt negeri org,,,,,

    BalasHapus